Jumat, 25 Maret 2011

Informasi, Kritik dan Saran Untuk Kehidupan

Apa title dan fokus dari blog Sodara?
Mulai hari ini (25, Maret 2011), blog Bangngangan akan fokus sesuai dengan title barunya; "Informasi, Kritik dan Saran Untuk Kehidupan". Berikut makna filosofis dari title baru tersebut.

INFORMASI;
Setiap orang (termasuk narablog) berhak berkomunikasi dan memperoleh informasi untuk mengembangkan pribadi dan lingkungan sosialnya, serta berhak untuk mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengelola, dan menyampaikan informasi dengan menggunakan segala jenis saluran yang tersedia (Pasal 28 F UUD 1945).

Melaui blog ini, saya ingin berbagi informasi tentang berbagai hal yang saya lihat, dengar dan rasakan.

KRITIK;
Menurut Wikipedia kritik adalah masalah penganalisaan dan pengevaluasian sesuatu dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman, memperluas apresiasi, atau membantu memperbaiki pekerjaan dan kehidupan. Meskipun kadang pahit dan perih, tapi Kritik adalah bak obat untuk meyembuhkan penyakit. Sebagai negara hukum yang dilindungi oleh UUD 1945, kita dijamin untuk berdaulat, bebas menyampaikan pendapat dan pikiran baik lisan maupun tulisan.

SARAN UNTUK KEHIDUPAN;
Sebagai manusia, kita tak mungkin luput dari kesalahan, termasuk saya. Oleh sebab itu kita senantiasa membutuhkan saran serta masukan untuk kehidupan ini. Termasuk buat saya secara pribadi.

Update; Sebetulnya, sudah lama saya kesulitan menemukan fokus untuk blog sederhana ini. Dan inilah hasilnya.

3 komentar:

  1. Bagus mas, kalo saya malah tambah ga fokus, berbagi ide dan gagasan soalnya tetep gado2 apalagi dah tak kasih iklan juga blog saya, hehe

    BalasHapus
  2. fokus bisa membuat kita menjadi ahli atau expert (kata orang, lanjutkan bang!

    BalasHapus
  3. deskripsi yang mantab gan, moga sukses di mata mbah google :D

    BalasHapus