Senin, 11 Oktober 2010

Tentang Momen Spesial


Tanggal 10 bulan 10 tahun 2010 adalah momen cantik, langka dan bersejarah. Terlampau sayang untuk dibiarkan berlalu begitu saja.

“Anak saya harus dilahirkan pada hari itu. Bagaimanapun caranya”. Kata Bang Dagul, kawan saya; pada kopdar pekan lalu.

Kawan saya itu rupanya tak main-main. Yogyakarta, Minggu 10/10/2010, kemarin; kehamilan istri-nya yang belum genap sembilan bulan: dioperasi. Tujuannya hanya satu; agar anaknya lahir pada hari, tanggal dan tahun yang unik, ‘bersejarah’.

Untunglah istrinya selamat. Dan anak yang dipaksa keluar pada tanggal bersejarah itu pun, lahir dalam keadaan sehat tanpa cacat.

“Saya benar-benar bahagia telah melakukan sesuatu yang istimewa pada momen bersejarah pula. Terimakasih bang, atas infonya waktu itu”. Kata bang Dagul; kepada saya di ujung telpon, pagi tadi.

Saya kaget bukan main. tak habis pikir; ternyata kawan saya yang tukang kayu itu, sungguh-sungguh dengan kelakarnya waktu itu.

Saya geleng-geleng kepala, “dasar orang gila.”

Meski begitu, dalam waktu bersamaan. Dalam hati sebenarnya saya iri. Kenapa, tanggal 10 bulan 10 tahun 2010: momen cantik, langka dan bersejarah itu; saya lewatkan begitu saja. Padahal sejak jauh hari, saya telah berancang-ancang. Untuk melakukan hal spesial pada momen yang menurut saya sangat lucu.

Tapi apa lacur: nasi sudah jadi bubur. Dan waktu tak mungkin diputar kembali.

Kejadian hari ini, membawa pesan berharga untuk saya (mungkin juga buat kisanak), agar tak lagi menyepelekan waktu. Buakankah setiap waktu memang berharga. Sangat langka dan tak mungkin bisa dipuat kembali.

“Demi masa”, sumpah Tuhan, dalam sebuah firman-Nya.

Kenapa ya, saya suka menyia-nyiakan waktu. Bahkan, tak jarang menyepelekannya?. Semoga kisanak tak serupa saya.

Apakah anda melakukan hal berarti, pada momen langka: tanggal 10 bulan 10 tahun 2010 kemarin?

14 komentar:

  1. semestinya Bang Ngangan launching domain [dot] com-nya pada tanggal itu biar hoki, sapa tau banyak yang komen n blognya semakin terkenal... biar gak kalah tuh ma blod yang domainnya masih nebeng :D

    BalasHapus
  2. hehehehe ada-ada aja Afif,,, disamain ibu2 yang sesar aja....

    BalasHapus
  3. masukan panjenengan akan melejitkan semangat saya; terimakasih.

    BalasHapus
  4. tanggal cantik seperti 10/10/10 banyak juga orang yang menikah pada tanggal tersebut tapi semoga setahun kemudian pada tanggal 11/11/11 mereka tidak pada bercerai .... huehhehehehe ...

    sama bang ... sampai saat ini pak liek masih sering menyia-nyiakan waktu ...

    BalasHapus
  5. saya juga melewatkan hari itu. semua hari baik dan cantik menurut saya.

    BalasHapus
  6. waduh, baru tahu kalo ada tanggal cantik. :D

    BalasHapus
  7. wah2, saya menganggapnya biasa saja, bukan hal yang istimewa, karena rejeki dan jodoh memang tidak datang di tanggal itu, jadi ya biarlah. hehe.

    BalasHapus
  8. boleh men-spesialkan.... asal jangan men-Tuhan-kan aja yah bang......

    salam kenal dari dari Urang Belitong

    BalasHapus
  9. Ah..itu mah bisa bisanya kita aja deh kayaknya...
    Setiap tahun pasti ada nomer cantik deh...tahun depan 11-11-2011 bakalan dibilang tanggal cantik pula deh....

    BalasHapus
  10. waktu ya, cepat berlalu... meninggalkan apa yang ada dihadapannya...

    BalasHapus
  11. tanggal 10 kemarin ak merayakan birthday keponakan hehe :p nothing special

    BalasHapus
  12. for All: setiap orang punya perspektif masing-masing.dan buat Ria-Nugroho...selamat ultah buat keponakannya.

    BalasHapus
  13. Denuzz malah lupa waktu tanggal itu Denuzz ngapain ...
    hahaha ...

    ngomong2 ... parah juga tuh bapak ...

    BalasHapus