Selasa, 28 September 2010

Data dan Bahaya HIV/AIDS

Penyakit apa yang paling mengerikan saat ini?, Malaria, gizi buruk, demam berdarah atau panu, kudis, dan ketombe?. Menurut sampean apa?.

Semua penyakit mengerikan. Dan pastinya berbahaya. Memang. Namun di Indonesia, penyakit AIDS bukan saja mengerikan tapi juga mengkhawatirkan dan memprihatinkan. Bang Ngangan tidak membual.Di negeri kita AIDS memang semakin gila.

Pekan lalu Antara menunjukkan -mengutip Menteri Kesehatan- bahwa kasus AIDS di seluruh kota/kabupaten di Indonesia meledak. Perhatikan data berikut;


AIDS merupakan ancaman serius. Oleh karenanya, selain meningkatkan penyadaran dan pendampingan terhadap para penderita HIV/AIDS. Perlu dipikirkan juga aksi-aksi yang lebih kongkrit dan nyata-mengena.

Mulai dari diri sendiri. Caranya; menambah wawasan kita tentang bahaya AIDS. Mengetahui berbagai cara penularan serta pencegahannya. Selanjutnya, jika kita sudah bisa, sampaikan pada keluarga, sahbat dan orang-orang terdekat. Meski hal ini terlihat sederhana, tapi seperti kata pepatah, lebih baik mencegah daripada mengobati.

Kira-kira aksi apalagi ya..., yang mendesak untuk dilakukan guna membasmi virus dan penyebaran penyakit AIDS dinegeri kita ini?
Apa Kabar SaudaraKu;apakah HIV/AIDS tidak bisa diobati?

1 komentar:

  1. Postingan yang sangat bermanfaat. Aids menjadi fenomena gunung es, yang resmi dilaporkan hanya sekitar 20%, sisanya tak terdeteksi karena penderita AIDS malu dan takut melaporkan penyakitnya, dan orang yang berisiko AIDS tidak memeriksakan kesehatannya. Untuk membasmi virus masih tidak mungkin, sehingga pencegahan adalah jalan satu-satunya menghambat perkembangan AIDS. Eh, blognya keren, tampilan pesbukk... hehe

    BalasHapus